Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh ……

Pada kesempatan kali ini  marilah kita panjatkan puji beserta syukur kehadirat Allah SWT. karena dengan rahmat dan karunia-Nya lah kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat. Shalawat beserta salam tak lupa kita curahkan kepada junjunan kita yakni Nabi Muhammad SAW.

RSUD Cikalongwetan merupakan Rumah Sakit Tipe D yang didirikan dengan Luas lahan: 2.455 Ha dan mempunyai luas bangunan 134.000 m2 dengan kapasitas 130 tempat tidur. Pembangunan RSUD Cikalongwetan telah dimulai sejak tahun 2008 yang lalu dengan uji kelayakan. Pada tahun 2011 dibuat masterplan dan pada tahun 2012 dibuat detail engineering design (DED). Akhir tahun 2015, pembangunan fisik dimulai, ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati Bandung Barat. Posisi dari rumah sakit ini berada di jalur padalarang – puwakarta dan merupakan posisi strategis dalam penerimaan pasien dari Subang – Puwakarta ataupun rujukan dari rumah sakit daerah Kabupaten Bandung Barat.

Seperti yang kita ketahui bersama, WKDS merupakan penempatan dokter spesialis di rumah sakit milik pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Sebagai Direktur RSUD Cikalongwetan, saya mendukung penuh berbagai upaya peningkatan derajat kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Bandung Barat, dimana salah satunya adalah melalui pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan dokter spesialis. Dapat juga saya sampaikan, bahwa sebagai upaya kami untuk memenuhi tenaga dokter spesialis ini kami menyediakan tempat tinggal yang kami upayakan selayak mungkin untuk dapat digunakan. dengan itu semua tentu saja kami berharap jumlah tenaga dokter spesialis di RSUD Cikalongwetan dapat terpenuhi sebagai mana di atur dalam Permenkes RI Nomor 56 tahun 2014 tentang Perizinan dan Klasifikasi Rumah Sakit dan yang lebih penting lagi adalah demi pemenuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang optimal.

Oleh karena itu, besar harapan kami dari Kementerian Kesehatan RI dapat memberikan dukungan/ bantuan terhadap upaya peningkatan kualitas pelayanan di RSUD Cikalongwetan dalam memenuhi kekurangan kebutuhan  dokter spesialis ini, sebagaimana surat permohonan yang telah kami kirimkan.

Akhirnya demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, semoga segala upaya kita untuk memberikan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat ini dicatat sebagai amal kebaikan kita semua, amiin ya robbal alamin

Wabillahhitaufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Dr. H. Ridwan Abdullah Putra, SpOG (K-FM)